Doa Sebanyak-Banyaknya

Diskusi mengenai doa menjadi topik yang sangat menarik di grup SMI 10. Doa menjadi salah satu cara manusia berkomunikasi dengan Allah. Maka, doa menjadi sangat penting.

20130930_ustadz-yusuf-mansur_5496“Saya baru ngeh, dulu doa ya Allah mudah-mudahan saya bisa lulus, bisa kerja buat bayar ini itu, Wah ternyata saya udah syirik, bertuhan materi (ngandelin uang), gak bertawakal. Harusnya ya Allah mudah-mudahan saya bisa lulus, bisa kerja untuk beribadah kepadaMu dan masalah gaji serta rezeki mudah-mudahan sebanyak-banyaknya bermanfaat untuk umat dan orangtua serta keluarga,”

Senada dengan Fajar, Masliani Ulfah juga percaya jika doa yang baik pasti akan dikabullkan oleh Allah. “Kelas 3 SMP saya rajin banget salat tahajjud. Saya berdoa ya Allah mudahkanlah ya Allah perjalanan pendidikan, tolong ya Allah agar saya tidak salah langkah dan tidak membuat orang tua saya malu, pilihkanlah ya Allah sekolah yang tepat dan cepat buat dapat pekerjaan seperti yang orang tua inginkan biar jadi PNS,” ujar perempuan yang akrab disapa Lia.

Benar saja, ternyata semua doa yang Lia panjatkan terkabulkan ketika usianya masih 18 tahun. Dia sudah bekerja dan menjadi PNS di saat teman-teman yang lain sibuk mencari perguruan tinggi.

Bukan hanya Lia dan Fajar. Anggota grup yang lain, Evi juga berdoa agar diberikan pekerjaan lain yang lebih baik yang bisa mendekatkan dirinya kepada Allah.

Cara Allah mengabulkan doa seorang hamba memang unik, bahkan kadang sangat tidak terduga. Oleh karena itu, kita harus yakin.

“Jangan ragu berdoa. Silakan sebanyak-banyaknya doa. Sambil sebanyak-banyaknya juga berikhtiar,” kata Ustadz Yusuf Mansur.

Doa selengkap-lengkapnya, untuk dunia dan akhirat. Selain itu, mendoakan orang lain sesama saudara muslim juga sangat penting.

Silakan bersering-sering doa, sambil juga bersering-sering beramal. Jangan ragu berdoa karena Allah Maha Mendengar, Allah juga Maha Mengabulkan. Doa itu harus beyond, jangan yang sejangkauan, jangan juga berdoa untuk dunia saja, itulah salah satu pesan Ustadz Yusuf Mansur.

__________________________________________________________________

Terimakasih atas kunjunganya… Facebook Gigih Santoso …. Follow Twitter @gihsan26 … Email gihsan26

__________________________________________________________________

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s